Materi Pra-DNA

Latihan Reguler 04 juni 2018 merupakan momen pertama peserta diperkenalkan dengan materi pendahuluan pra-DNA

Konsep & Strategi Latihan Vallgara

Sesuai arahan dari #CoachDZA, materi kelas fokus kesehatan Vallgara Sagara Tanaga adalah jurus DNA dan Zentra. Tetapi selama tiga bulan para vardazha yang berlatih di  vallgara tidak serta merta berlatih dua materi ini, namun mereka mengambil jalan berputar dengan melatih materi – materi dasar, membangun pondasi yang kuat sebelum masuk ke DNA dan Zentra.

Berikut empat alasan mengapa pengurus dan pelatih di Vallgara memutuskan untuk mengambil strategi ini :

  • DNA & Zentra = Materi Level Tinggi

    Sejak pertama kali diturunkan di 2016 di Dago Pakar 2 tahun sebelum Vallgara diluncurkan, nafas DNA menjadi salah satu materi kajian di tim kepelatihan dimana pengurus dan pelatih vallgara aktif bergabung. Salah satu kesimpulannya adalah bahwa materi ini adalah materi dengan tingkat tantangan yang tinggi.

    Tantangan mempertahankan fokus pada posisi fisik yang sulit ditambah jalur penyaluran yang unik berbeda dari jalur energi yang biasa dilatih di LSBD Hikmatul Iman tidaklah mudah bagi pemula atau bagi mereka yang hanya berlatih sesekali di latihan gabungan. Hal ini di konfirmasi oleh #CoachDZA pada pertemuan koordinasi diklat calon pelatih dimana beliau memberikan perbandingan bahwa materi #JamanOld (LSBD HI) sebagai materi Taman Kanak – Kanak dan materi #JamanNow sebagai materi tingkat universitas.

    Dengan niat mengembangkan komunitas penerima manfaat keilmuan yang arttinya akan ada generasi – generasi baru vardazha yang tidak memiliki latar belakang berlatih sebelumnya maka materi perlu di‘breakdown’ menjadi potongan yang lebih mudah dicerna dan dilatih bagian per bagian agar lebih bersahabat bagi anggota pemula.

  • Mindset Kaum Kebanyakan

    Idealnya seorang vardazha adalah pribadi yang mampu melatih dirinya secara mandiri, mengembangkan keilmuan, dan mengaplikasikannya secara nyata di masyarakat. Namun kita perlu realistis dan mengakui bahwa saat ini kita hidup di dunia nyata dimana kondisi ideal sedang dan terus kita bangun secara bertahap. Pada saat ini kebanyakan vardazha belum menyadari potensi yang dimilikinya, merasa nyaman dan belum memiliki kesadaran untuk memicu dan memacu diri.

    Berkaca dari kondisi pola pikir kaum kebanyakan ini, maka vallgara berkesimpulan tanpa materi pengantar maka jurus DNA dan Zentra akan berakhir sebagai koleksi dan wacana. Hanya sangat sedikit saja vardazha yang dapat menikmati lapisan demi lapisan manfaat keilmuan ini, yaitu mereka yang benar ngulik dan mencari.

    Untuk memudahkan meniti tangga keilmuan sehingga lebih banyak vardazha yang mampu mencapai level kedalaman yang ditawarkan oleh DNA dan Zentra maka perlu ada materi pengantar sebagai ‘bahasa kaum‘ tidak hanya memperkenalkan vardazha pada kenikmatan berlatih namun juga berfungsi merombak ulang paradigma berpikir mengenai berlatih dan memberi manfaat.

  • Misi Menjangkau Vardazha

    Salah satu misi vallgara adalah mendekatkan keilmuan pada para vardazha dengan berfokus pada mereka yang belum memiliki akses berlatih langsung di Kota Bandung. Kami memahami bahwa vardazha yang berada di garis terluar inilah yang sebenarnya menjadi ujung tombak penyebaran manfaat dan pengembangan keilmuan, kami juga memahami bahwa pribadi – pribadi inilah yang memiliki tantangan terberat dalam berlatih.

    Kami juga sangat paham bahwa salah satu tantangan berlatih jarak jauh adalah menentukan alur, fase, dan tahapan latihan. Para vardazha terdepan ini mendapatkan materi dalam bentuk bongkahan besar, satu video panjang yang secara umum perlu dilengkapi dari sisi penjelasan terutama interkoneksi dengan materi prasyarat.

    Vallgara menjalankan strategi memperjelas benang merah antar materi agar vardazha dapat menjalani metamorfosa keilmuan dengan sempurna.

  • Latihan Yang Benar Pastilah Bermanfaat

    Konsisten berlatih namun belum merasakan manfaat yang signifikan dari latihan ?
    Mungkin pola latihan kita yang salah. Karena latihan yang benar jika dilakukan dengan benar maka haruslah bermanfaat.

    Berdasarkan analisa kami, salah satu faktor yang sangat umum adalah kurangnya penguasaan materi prasyarat.

    Banyak vardazha yang merasa “sedih” saat kurang update mengenai informasi dan jurus terbaru, namun nyaman menyadari bahwa teknik nafas : buang nafas sampai benar – benar habis belum dikuasai. Paradigma yang merupakan “kesalahan” fatal inilah yang hendak diputar balikkan oleh vallgara.

    Dengan penguasaan materi prasyarat makan kita akan menikmati proses berlatih, menikmati manfaat, dan siap untuk materi tahap berikutnya. Tetapi kami meyakini sebaliknya tidak berlaku, jika ada materi prasyarat yang dilewati maka yang akan ditemui adalah kebuntuan, vardaza akan ‘mentok’ di suatu titik yang akhirnya membuat proses berlatih tidak berkembang dan manfaat tidak dapat dirasakan yang berbuah pada berhentinya proses menempa diri.

Itulah 4 alasan teratas mengapa vallgara mengambil “jalan memutar” dengan menata pondasi latihan mulai dari pemahaman, epekaan, teknik nafas dasar, materi #JamanOld, dan kini bersiap untuk memasuki materi DNA dan Zentra.

Perlu 4 bulan untuk peserta latihan reguler untuk mempersiapkan diri sampai pada saat ini dimana materi pengenalan  DNA/Zentra, dan hasilnya sangat memuaskan, setiap latihan merupakan eksplorasi penuh penemuan – penemuan baru mengenal diri.

Testimoni peserta latihan 4 Juni 2018 mengenai manfaat latihan

Novel Sains Fiksi #TalesOfGods Segera rilis Juli2018
#VallgaraPublishing

Program Latihan Rilis Juli2018 !

Sebagai perwujudan komitmen vallgara untuk membantu dan membangun kompetensi vardazha di barisan terdepan maka dalam di bulan Juli2018 Vallgara akan merilis program latihan dasar yang merupakan pola latihan yang selama ini diterapkan di latihan reguler sejak bulan maret hingga juni 2018.

Program latihan inilah yang akan menjadi panduan pengembangan latihan berbasis video yang juga dapat diakses secara bebas oleh para vardazha. Semoga menjadi solusi dan memercik semangat untuk mengembangkan keilmuan.

Tunggu dan dukung gebrakan kita bersama di Juli2018 !

Informasi Wajib Disimak

Bantu sebarkan juga ya kak !

Program Diklat Calon Pelatih Vallgara
Masih dibuka pendaftaran secara online
formulir dapat kakak buka di tautan berikut :

http://bit.ly/FormulirDiklatCP

Sampaikan berita ini pada vardazha lainnya ya kak !
Gabung juga di grup telegram, dengan satu klik ditautan berikut :

http://bit.ly/grupvallgara

Simak juga facebook kita di

http://bit.ly/facebookvallgara

Latihan Rutin Vallgara

Reguler | Senin  19.00 @ STKS Dago Bandung
Pasien dan Umum | Sabtu 16.00 @ STKS Dago Bandung
Online | Jumat 20.00 @ facebook vallgaralemurian