6 Maret 2018…

Setelah puluhan purnama berlalu sejak pertemuan Kak Ashari (Ketua Vallgara) dan Kang Saroso Amin Prabowo (Ketua Kumara), keduanya kembali bertemu di Padepokan Coach Dicky Zainal Arifin pada latihan gabungan pengobatan 11.02.2018. Walau terpisah jarak, mengelola pilar yang berbeda, dan memiliki kesibukannya masing – masing, ternyata keduanya memiliki banyak kesamaan pemikiran, salah satunya adalah semangat dan ide peningkatan fasilitas padepokan.

Langsung Action !

Sementara kak Ashari masih pada tahap wacana : geregetan campur menunggu waktu yang tepat, ternyata komunitas kumara pasca latgab langsung action mengumpulkan donasi dari anggota kumara. Waduh kalah cepat nih …

6 Maret 2018 | Kang Saroso ( yang dikenal di kumara sebagai Pak Bowo) menelepon dan mengutarakan kesiapan Kumara untuk mewujudkan donasi dalam bentuk bahan bangunan. Gayung bersambut : Hayu lah kang ! 
karena Vallgara juga sudah berniat menyelesaikan pemasangan ubin padepokan. Pembicaraan hari itu ditutup dengan komitmen Vallgara menjadi rekan pelaksana program donasi yang memastikan seluruh donasi efisien dan tepat sasaran. Juga permintaan jeda waktu satu hari untuk mengkoordinasikan secara internal.

Pengurus vallgara berkoordinasi dengan Coach DZA mengenai rencana donasi ini dan meminta pertimbangan akan wacana menggulirkan kampanye donasi di lingkungan vardazha.

7 Maret 2018 | Informasi awal mengenai jumlah ubin yang dibutuhkan (130 m2), estimasi bahan, kesediaan tenaga kerja diterima, estimasi kebutuhan dana Rp 20.000.000 untuk menyelesaikan ubin dan membangun tangga dari bangunan utama ke teras latihan. Diputuskan bahwa RAB ditetapkan di 25 juta rupiah dengan catatan saat ada kelebihan akan dialokasikan untuk peningkatan fasilitas tahap II.  Sementara Yayasan Ummara, MTHI, dan Vallgara menyiapkan 5 juta rupiah donasi untuk program ini. Sore harinya Kang Saroso dan Kak Ashari bertemu dan sepakat bahwa penyerahan donasi dari Kumara akan diserahkan esok hari dalam bentuk delivery order bahan.

8 Maret 2018 | Coach DZA memberi lampu hijau untuk membuka program donasi secara luas di hari yang sama Kumara merealisasikan donasi berupa 40 sak semen tiga roda, 1 truk pasir pasang, dan dana Rp 400.000.

Program Donasi Dibuka …

Jika kakak juga tergerak untuk berpartisipasi dalam program peningkatan fasilitas padepokan, maka ada dua hal yang bisa kakak lakukan dan akan SANGAT membantu.

  1. Menjadi fundraiser, dengan membagikan berita ini sehingga lebih banyak lagi vardazha yang dapat berpartisipasi.
  2. Memberikan donasi dan membantu secara langsung terwujudnya peningkatan fasilitas padepokan.

Bagaimana Caranya ?

Untuk mempermudah donasi dan transparansi laporan pada setiap donatur, kini kita menggunakan bantuan pihak ketiga yaitu kitabisa.com.

Kakak bisa langsung cek program donasi kita di

https://kitabisa.com/PadepokanKita