SehaTIPS

Published on September 11th, 2016 | by admin

0

Bagaimana Pengobatan Untuk Ambeien?

Ambeien atau wasir merupakan pembengkakan pada hemoroid (struktur vascular/ pembuluh darah dalam saluran anus) yang biasanya terjadi akibat adanya pembengkakan atau radang di bagian saluran pencernaan bawah. Namun yang perlu diperhatikan, terdapat juga suatu kasus lain yang hampir serupa dengan ambeien yang disebut fistula ani. Fistula ani adalah abses di sekitar bagian anal hingga ke daerah anus yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri atau virus.

Perbedaannya adalah ambeien terjadi akibat pembengkakan jaringan yang rata-rata disebabkan oleh pola makan yang kurang baik, sedangkan fistula disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dan biasanya terdapat lebih dari satu abses.

Pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan ambeien dan pemulih infeksi, serta lakukan terapi di sekitar perut bawah dan tulang ekor. Air terapi juga dapat dibasuhkan di sekitar pembengkakan atau infeksi untuk mempercepat proses pemulihan.

Selain itu pasien dapat membuat ramuan tradisional dengan menggunakan daun wungu atau handeuleum untuk mengobati ambeien, dengan cara sebagai berikut:

1. Masak Air hingga mendidih
2. Setelah mendidih, matikan kompor.
3. Masukan 7 lembar daun wungu yang sudah dicuci bersih
4. Tutup dan iamkan selama 5 menit kemudian saring airnya.
5. Minum ramuan sebelum makan, dapat dicampur dengan madu atau pemanis alami lainnya.

Untuk pengobatan ambeien bagi diri sendiri dapat dilakukan dengan cara posisi kaki di atas seperti sikap lilin pada gerakan senam lantai, kemudian salurkan dan putarkan energi di sekitar perut bawah dan tulang ekor.

Sumber :
– Manajemen Terapi Holistik Indonesia
– Wikipedia
– Gambar : google
– Written by Uwi (@umi_uwi)


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑
  • Facebook Vallgara

  • Facebook MTHI

  • Twitter Vallgara

  • Testimonials

    Inspirasi dari tulisan Artikel Ria Irawan

    Saya membaca sebuah artikel yang dishare di group WhatsApp Vallgara. Artikel tersebut mengingatkan saya saat melawan sel-sel kelenjar beberapa waktu yang lalu…Alhamdulillah, kesembuhan datangnya dari Allah SWT, syareatnya dengan ikut Terapi juga latihan olah nafas Vallgara, serta betul menjaga pola makan + hidup diperbaiki, yang lebih utama berpikir positif mulai dengan dorongan dari para terapis […]