Sinergi – Kolaborasi – Koordinasi

0853-2026-9353 #DickyZainalArifin #TerapiPengobatanAlternatif #KelasOlahNafas

merupakan tiga nilai dasar di kelas fokus kesehatan Vallgara Sagara Tanaga untuk mewujudkan visinya : Mendekatkan keilmuan pada seluruh vardazha.

Pada sabtu, 21 April 2018, pengurus #vallgara yang diwakili oleh Kak Mohamad Ashari (ketua) dan Kak Lingga Purnama (Kepelatihan) berkoordinasi dengan #coachDZA berkenaan dengan rancangan program dan kegiatan. Berikut poin-poin koordinasinya :

  • Latihan Gabungan April-Mei

    Latihan gabungan untuk april – mei akan disinergikan dengan jadwal pilar LTLM yaitu pada hari minggu, 29 April 2018 pukul 15.00 di padepokan :   Jl. Cagak Kp. Pamoyanan RT03/RW01 Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan – Kabupaten Bandung. Peta :  https://goo.gl/maps/HRsDJjMW9BS2

    Note : Seragam vallgara dapat dipesan melalui https://www.tokopedia.com/vallgaralemurian/seragam-resmi-vallgara-tingkat-1

  • Dibuka : Kelas Latihan Pasien dan Umum

    Untuk memfasilitasi agar pasien dan umum dapat mengenal dan merasakan manfaat dari teknik terapi dan latihan olah nafas, maka kelas latihan yang diperuntukkan bagi pasien dan umum dibuka dengan jadwal latihan setiap hari sabtu, pukul 16.00 di STKS Bandung.

    Pendaftaran dapat dilakukan di :

    1. Jl Rajamantri Kulon 14 (tempet praktek) kepada Kak Jamiat Mauludin.
    2. Langsung di lokasi latihan pada jam latihan.

    Materi disesuaikan dengan kebutuhan peserta latihan, disampaikan secara sederhana dan bertahap sehingga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

  • Laporan Latihan Online

    Di usianya yang hendak menginjak tiga bulan, vallgara menjalankan strategi menggunakan media sosial dan IT untuk mendekatkan keilmuan pada para vardazha. Dengan perkembangan IT dan akses yang lebih mudah kami yakin strategi ini dapat menjadi solusi.  Perkembangan eksekusi program ini dilaporkan dan dikoordinasikan pada coachDZA. Termasuk rencana menghadirkan coachDZA secara online saat target – target kecil program telah tercapai.

    Program latihan online saat ini meliputi :

    1. Live streaming latihan reguler (senin pukul 19.00 wib) via facebook.com/vallgaralemurian dan instagram : @vallgara
    2. Live streaming (facebook + instagram) dan videocall (skype) sesi khusus latihan online setiap jumat pukul 20.00 wib.
    3. Live streaming latihan gabungan / event.
    4. Latihan berbasis video (dalam proses pembuatan) yang direncanakan akan disebarkan melalui kanal youtube.

    Empat strategi awal ini selain diharapkan dapat menjadi jembatan keilmuan yang membantu vardazha yang tersebar di berbagai penjuru nusantara, juga diharapkan menjadi pembuka jalan bagi munculnya vardazha generasi berikutnya.

  • Program Pendidikan Calon Pelatih

    Tentunya kakak semua sudah mengetahui bahwa latihan reguler senin malam baru akan mengundang CoachDZA setelah kita berhasil membuktikan memiliki 30 orang yang konsisten berlatih. Mengapa ? karena kita perlu memberi kesempatan pada para vardazha untuk membuktikan kualitas dirinya, kualitas yang perlu dimiliki oleh calon pelatih.

    Eits, calon pelatih ?

    Betul kak, setelah fase pertama dimana kita menjembatani materi melalui penggunaan teknologi informasi, maka fase berikutnya adalah membentuk struktur kepelatihan. Karena bagaimanapun juga pelatihlah yang akan menjadi ujung tombak penyebaran keilmuan di masyarakat. Walaupun kita sebenarnya mampu menjadi pelatih terutama bagi diri sendiri, namun di masyarakat kita perlu berbahasa kaum dimana masyarakat memerlukan sosok dan figur yang dapat digugu dan ditiru, seorang sosok pelatih. Latihan reguler senin malam adalah sarana memupuk dan menumbuhkan calon – calon pelatih yang telah membuktikan dirinya siap menerima keilmuan langsung dari CoachDZA.

    Seperti disampaikan di DDA Cikole pada 25 Februari 2018 lalu, bulan juli-agustus adalah target awal pembentukan jajaran kepelatihan vallgara, oleh karena itu pada koordinasi kali ini rencana kembali dibahas dan CoachDZA menjelaskan rencana program pendidikan calon pelatih sebagai berikut :

    1. Pendidikan calon pelatih akan dimulai pasca idul fitri.
    2. Calon pelatih yang akan diberikan kesempatan adalah para D4+ eks LSBD HI.
    3. Materi akan seimbang antara beladiri dan pengobatan, karena terapis diharapkan mampu menguasai beladiri.
    4. Program diwacanakan merupakan program kolaboratif multipilar.

    Berdasarkan draft strategi ini maka pengurus vallgara menindaklanjuti sebagai berikut :

    1. Menyesuaikan materi latihan senin malam dengan arahan CoachDZA mengenai kompetensi dasar pelatih.
    2. Menyatakan komitmen untuk mendukung dan akan merekomendasikan peserta latihan reguler senin malam untuk mengikuti program pendidikan calon pelatih.

    Pendidikan calon pelatih untuk vardazha diluar Kota Bandung tentunya merupakan prioritas. Pengurus tengah merencanakan program pendidikan calon pelatih jarak jauh yang akan mengambil referensi dari proses – proses yang berlangsung di Kota Bandung. Mari kita dukung dan ikuti perkembangannya.

Bagaimana Kakak Bisa Membantu ?

Sederhana sekali :

  • Mulai meniatkan untuk kembali berlatih, mulai dari yang sederhana. Dengan segala tantangannya, melalui berbagai media kami harap bisa membantu menambah wawasan materi latihan sehingga kakak dapat menemukan kelezatan berlatih.
  • Membagikan berita dari vallgara. Satu klik like/share bisa jadi menjadi solusi bagi mereka yang berada diujung layar lainnya. Kita ingin keilmuan penuh manfaat ini tersebar dan menjadi solusi, agar dapat terwujud kami sangat membutuhkan bantuan kakak.

Sampaikan berita ini pada vardazha lainnya ya kak !
Gabung juga di grup telegram, dengan satu klik ditautan berikut :

http://bit.ly/grupvallgara

Album lengkap kegiatan latihan ini diposting di halaman facebook

http://bit.ly/facebookvallgara