Karena semuanya harus dimulai…

Salah satu teman kita di Shimane Jepang mengirimkan foto sakura early bloom. Selalu menarik dan exciting untuk melihat fenomena datangnya musim semi saat nampaknya semua kehidupan menggeliat bangun dengan percepatan yang luar biasa.

Dengan semangat yang sama, latihan reguler perdana Vallgara Sagara Tanaga dimulai pada hari  senin  12 Maret 2018 di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)  Jl Ir H Juanda No. 367 Bandung. Dihadiri oleh 5 orang peserta dan dipandu oleh Kak Ashari.

Latihan perdana mengambil materi dasar yaitu kepekaan dengan target setiap peserta mampu merasakan kepadatan energi yang kemudian digunakan untuk melatih tubuh mengenali pola pengejangan otot yang sesuai dengan tubuh masing – masing peserta latihan. Disampaikan pula komitmen pengurus untuk mengundang Coach DZA melatih langsung di momen latihan reguler dengan syarat telah stabilnya jumlah peserta latihan reguler di 30 orang. Mengejar 30 dan memulai dari 5, its a good start, semangat !

Luar Bandung Bagaimana ?

Vallgara dibentuk untuk mendekatkan keilmuan pada para vardazha, oleh karena itu vardazha yang berada di luar Kota Bandung menjadi perhatian utama pengurus vallgara.

Berikut beberapa program yang dalam semester 1 tahun 2018 (hingga Juni 2018) di targetkan sudah mulai berjalan :

Live Session With Coach DZA

Coach DZA telah menyatakan kesediaannya untuk mengisi sesi interaksi live via facebook di http://bit.ly/facebookvallgara . Saat ini pengurus dan Coach DZA aktif berkoordinasi mengenai jadwal siaran yang disepakati.

Silakan kakak mengunjungi halaman facebook vallgara dan ‘menyukai’ halaman tersebut agar setiap ada posting baru kakak mendapatkan pemberitahuan.

Latihan Rutin Live

Memanfaatkan fitur live streaming halaman facebook resmi vallgara di http://bit.ly/facebookvallgara, direncanakan latihan secara live terjadwal dengan frekuensi satu kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30 – 40 menit.

Materi latihan yang dibawakan merupakan materi arahan dan hasil koordinasi dengan Coach DZA akan disampaikan sebelum siaran live sehingga setiap vardazha dapat memanfaatkan momen latihan live ini untuk menambah materi, menganalisa, menyamakan persepsi, dan tentunya menyelaraskan metode latihan untuk diterapkan di titik latihan masing – masing.

Layanan ini merupakan layanan yang dapat diakses oleh seluruh vardazha tanpa kewajiban menjadi anggota vallgara.

Latihan via Video Call

Berbeda dengan latihan live via facebook dimana interaksi terbatas, maka latihan berbasis video call akan memberikan pilihan interaksi dua arah yang lebih luas. Video call memungkinkan coach untuk melihat langsung vardazha yang berlatih, memberikan masukan yang tepat,  juga memungkinkan untuk proses penguatan energi.

Pengurus berkomitmen untuk tidak menunggu semua sempurna, namun lebih akan secara bertahap menyempurnakan sistem latihan melalui video call seiring dengan target penambahan kapasitas jaringan dan perangkat pendukung. Mulai dari satu koneksi dan diharapkan bisa mencapai satu sesi dengan multi koneksi di akhir tahun 2018.

Di masa awal pengurus akan melakukan ujicoba dan evaluasi latihan video call menggunakan tiga applikasi : skype, whatsaapp call, dan google duo yang mudah diakses dan sudah dikenal oleh para vardhaza.

Grup Umum @ Telegram

Grup umum di aplikasi telegram merupakan sarana komunikasi antar vardazha, juga antara vardazha dengan pengurus vallgara. Grup ini bertujuan memberikan sarana interaksi dan klarifikasi langsung pada pengurus vallgara untuk topik yang berkailtan dengan latihan dan terapi energi.

Setiap vardazha dapat bergabung dengan satu “klik” melalui tautan berikut :

http://bit.ly/vallgara

Peraturan grup dibuat sederhana dengan mendasarkan pada kepercayaan penuh pada setiap anggota grup bahwa mereka mampu untuk berinteraksi secara positif dan menghasilkan manfaat bagi kemaslahatan bersama.

Fokus Grup @ Telegram

Fokus grup merupakan grup yang dikhususkan bagi anggota Vallgara Sagara Tanaga. Selain diskusi materi latihan, materi lainnya yang akan menja nuansa grup fokus adalah diskusi pengembangan jaringan Vallgara di masing – masing area.

Fokus grup ditargetkan aktif pada bulan april 2018 dengan mengundang setiap anggota yang telah tercantum dalam basis data anggota.

Undang Kami

Jajaran kepelatihan vallgara ditargetkan mulai terbentuk di Juni-Juli 2018, namun mulai bulan Mei 2018 vardazha di daerah dapat mengundang pengurus vallgara untuk memberikan seminar / pelatihan. Mari mulai kembangkan komunitas latihan di kota masing – masing. Karena setiap proses harus dimulai.

Mohon bantuan menyampaikan berita ini pada vardazha lainnya ya kak !
Gabung juga di grup telegram, dengan satu klik ditautan berikut :

http://bit.ly/vallgara

Kunjungi juga  facebook kita di

http://bit.ly/facebookvallgara