Aktivitas Vallgara di Masyarakat

Published on October 18th, 2016 | by admin

0

Nerapi di Hotel Geulis Berlanjut ke Acara Therapist Day

Hari Minggu tanggal 18 Oktober 2016 kemarin, jadwal Tim Terapis Vallgara cukup padat. Jika di minggu-minggu sebelumnya jadwal baksos terapi yang dimulai jam 7 pagi selalu diakhiri jam 9.30 saat Car Free Day berakhir, kali ini Baksos diakhiri lebih cepat, karena tim Terapis harus segera berangkat ke Taman Hutan Raya Ir. H Juanda untuk mengikuti Gathering Therapist Day yang dikoordinir oleh Manajemen Terapi Holistik Indonesia (MTHI). Meskipun  durasi acara berlangsung lebih singkat, antusiasme pasien tidak berkurang. Beberapa diantaranya bahkan tertarik untuk ikut berlatih Olah Nafas di Vallgara yang diadakan secara rutin setiap Sabtu pagi di Lapangan Distarchip.

Jam 9 pagi, acara baksos terapi ditutup, barang-barang dibereskan, lalu Tim Baksos Terapi yang dikoordinir oleh Kang Eric Anada Septa dan Teh Pipin Ervina yang antara lain terdiri dari Kang Gungun, Kang Ridwan, Kang Ganjar, Kang Henry, Kang Ricky, Teh Tika, Teh Yuyu, Kang Arief, Kang Norman, dan Pak Wisnu, segera bergegas menuju Taman Hutan Raya Ir H. Juanda.

Therapist’s Day merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Manajemen Terapi Holistik Indonesia (MTHI). Tahun 2016 merupakan Therapist Day perdana dan mengundang seluruh sahabat MTHI untuk hadir di THR Ir H Juanda.

Kegiatan dihadiri oleh tidak kurang dari 300 peserta, terdiri dari beberapa komunitas, antara lain :

  • Lanterha The Lemurian Meditation
  • Manajemen Terapi Holistik Indonesia (MTHI)
  • Imah Sehat
  • Lentrhaka
  • Kumara
  • Prima Energi
  • dll

Acara dibuka pukul 09.00 WIB, dengan diawali dengan latihan olah nafas dan pemusatan tenaga. Acara tersebut dipimpin oleh Kang Ashari dari MTHI.

Tak jauh dari venue terlihat pula beberapa stand dan booth berbagai produk dan jajanan komunitas yang kemudian diserbu peserta dan pengunjung umum menjelang tengah hari pada sesi istirahat.

Pemilihan tempat acara di kawasan utara Kabupaten Bandung tersebut sangat tepat. Terik mentari tak bisa membuat suasana menjadi terasa panas. Pepohonan besar nan rindang membuat udara terasa sejuk khas kota Bandung.

Pukul 13.00, tibalah Acara utama latihan bersama Kang Dicky Zainal Arifin yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta gathering. Di session ini, Kang Dicky mengajarkan teknik pembangkitan tenaga dalam dengan merujuk pendekatan bentuk rangkaian DNA. Teknik tersebut berpotensi membangkitkan tenaga lebih cepat dan tentunya bisa bermanfaat untuk membantu proses pengobatan pasien, asal dilatih dengan baik dan benar.

Demikianlah laporan singkat pandangan mata kali ini. Semoga melalui kegiatan ini silaturahim semakin erat, dan tentunya peserta membawa buah tangan berharga yang dapat menjadi dorongan untuk lebih baik lagi berlatih dan menjadi solusi bagi masyarakat.

Tags: , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑
  • Facebook Vallgara

  • Facebook MTHI

  • Twitter Vallgara

  • Testimonials

    Inspirasi dari tulisan Artikel Ria Irawan

    Saya membaca sebuah artikel yang dishare di group WhatsApp Vallgara. Artikel tersebut mengingatkan saya saat melawan sel-sel kelenjar beberapa waktu yang lalu…Alhamdulillah, kesembuhan datangnya dari Allah SWT, syareatnya dengan ikut Terapi juga latihan olah nafas Vallgara, serta betul menjaga pola makan + hidup diperbaiki, yang lebih utama berpikir positif mulai dengan dorongan dari para terapis […]